• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FOCUS GRUOP DISCUSSION POLRES OGAN ILIR WUJUDKAN PEMILU AMAN,DAMAI DAN SEJUK

    Kamis, 21 Februari 2019, Februari 21, 2019 WIB Last Updated 2019-02-21T03:48:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    INDRALAYA,DS, - Polres Ogan Ilir menggelar Focus Group Diacussion (FGD) " Melalui Kebersamaan kita wujudkan Pemilu serentak 2019  yang Aman, Damai dan Sejuk"FGD tersebut digelar di Aula Balai Serbaguna Tunggal Panalu II" Kamis (21/2). Dengan Nara sumber dihadirkan yaitu Ketua KPUD Kabupaten Ogan Ilir, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Kasat Pol PP Kabupaten Ogan Ilir, Pabung 0402 OKI-OI dalam FGD tersebut, FGD digelar dalam upaya mewujudkan Pemilu serentak yang aman dan kondusif.

    Yang menghadiri acara FGD Di Aula Balai Sebaguna Tunggal Panalu II,Seluruh polsek se Ogan Ilir, Kasad Pol PP OI, Ketua KPU OI, Ketua Panwaslu,  camat,  Dandim/ Pabung 0402/ OKI- OI dan Koramil se Ogan Ilir, dalam tujuan mengamankan TPS.
    Sambutan kapolres, Akbp. Gazali Ahmad SIk,MH Mengajak kita semua untuk menerima bekal atas Simulasi, 11 jam penghitungan sangat penting 1172 TPS, sekabupaten Ogan Ilir dan membutuhkan teman teman dari TNI untuk bersama sama mengamankan TPS dibagi 3 tingkatan tidak rawan,  rawan, sangat rawan,  telah di bagi bagi sesuai tingkkatan, cermati dan ikuti apa yang di Instruksikan,  dan diminta untuk yang mengamankan agar bisa menetralitaskan utntuk pengamanan,  selalu siap dan sigap, dari camat harus saling berkordinasi untuk saling memberi bantuan seperti jenset dll, kita harus tau apa yang di amankan dan jangan sampai di hari H kita tidak tau siapa dan apa yg perlu di amankan. Semoga kegiatan nanti menjadi berkah amin tutupnya"
    Ibu ketua KPU,  untuk persiapan logistik KPU  dan perlengkapan TPS sudah siap. 5 komisioner KPU, 16 setiap kecamatan, 5 personil Babinkamtibmas,  personil tps 722 kotak suara 8204 pemungutan suara pada pukul 07.00 sampai 13,00 wib.

    Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad menyampaikan, FGD tersebut mengambil tema “Melalui Kebersamaan Kita Wujudkan Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai,dan Sejuk ”. Nara sumber yang dihadirkan masing-masing
    dari KPUD Kabupaten OI, Ketua Panwaslu KabupateKn OI, Sat Pol PP Kabupaten OI,Kepolisian memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum. Dalam menjalankan tugas tersebut tidak bisa berjakan sendiri karena keterbatasan SDM, anggaran, sistem, metode serta sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya saat membuka FGD.

    Kapolres melanjutkan, disetiap situasi dan kesempatan yang ada selalu memikirkan keamanan dan berusaha menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Namun, dalam rangka mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Hal itu dikarenakan untuk mewujudkan situasi kemanan yang kondusif bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri.

    “Menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita pikul. Selama ini sudah sosialisasi dalam beberapa kesempatan. Menerjunkan da’i kamtibmas, pendeta kamtibmas dan juga sosialisasi bersama FKUB ke kecamatan-kecamatan,” papar Kapolres.

    Diakuinya, dibutuhkan sinergi kesadaran masyarakat bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama, Partisipasi aktif masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat besar dimana keberagaman yang ada di wilayah Hukum Polres OI bisa dikelola dengan baik.

    Pewarta : Sanditya
    Editor/Redaksi : Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini