• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DISNAKERTRANS OGAN ILIR AKAN MEMBUAT TROBOSAN BARU UNTUK MENGENTASKAN PENGAGURAN

    Senin, 04 Februari 2019, Februari 04, 2019 WIB Last Updated 2019-02-03T17:41:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS,--Guna Mengentaskan Pengangguran di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten OI akan membuat sebuah terobosan.

    Hal ini yang dikatakan oleh Kepala Disnakertrans OI, Ahmad Saili, dalam waktu dekat ini akan ada ratusan perusahaan yang menggelar bursa kerja untuk merekrut angkatan kerja yang dikhususkan bagi warga Ogan Ilir.
    ” Saat ini sudah beberapa perusahaan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk merekrut pekerja melalui bursa kerja, dan nantinya bursa kerja ini akan di gelar di satu tempat dan di satu hari yang sama" Katanya.

    Menurutnya, Dari data Disnakertrans, ada 150 perusahaan skala mikro dan makro yang ber-operasi di Ogan Ilir. Untuk itu, dirinya berharap dukungan penuh dari Pemkab Ogan Ilir dan perusahaan agar bursa kerja dapat segera di laksanakan.

    ” Perusahaan-perusahaan itu kita ajak kerjasama untuk memikirkan keberpihakan perusahaan terhadap warga Ogan Ilir agar dapat mengentaskan pengangguran, minimal dapat mengurangi angkatan kerja,” Ungkapnya.

    Dijelaskannya, Meski belum dipastikan tanggal dan bulan apa stand-stand perusahaan ini akan menggelar bursa kerja. Namun, dirinya berharap dengan dukungan pemerintah daerah dan bantuan warga, acara ini dapat segera di gelar minimal sebelum pertengahan tahun 2019.

    ” Kami belum tentukan hari, tanggal dan bulan, namun kami optimis dengan bantuan warga acara ini akan segera terselenggara. Warga ogan ilir harap bersabar, bantu kami untuk mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Ogan Ilir,” Paparnya.

    Ditambahkannya,"Selama penjajakan dan komunikasi antara Disnakertrans dan perusahaan, mereka (perusahaan.Red) sangat optimis dapat merekrut pekerja melalui bursa kerja. Sekali lagi lowongan kerja ini hanya di peruntukan bagi warga Ogan Ilir" Terangnya. 

    Pewarta : Red
    Editor/ Redaksi: Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini