• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Danrem 044 Gapo Kunjunggi Kodim 0402 OKI-OI

    Selasa, 12 Februari 2019, Februari 12, 2019 WIB Last Updated 2019-02-16T14:06:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    KAYU AGUNG,DS - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0402 Ogan Komering Ilir (OKI) dan OI untuk pertama kalinya dikunjungi Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo. Berdasarkan pemetaan, OKI rawan Kebakaran Hutan dan lahan ( KARHUTLA).

    Usai pengarahan di Makodim 0204 OKI -OI berupa motivasi dengan tema ‘Semangat Tinggi pengabdian pada Bangsa dan rasa Persatuan dan Solidaritas tetap Terjaga’, Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono yang baru menjabat ini menegaskan, berdasarkan pemetaan OKI rawan Karhutla.

    “Berdasarkan pemetaan di wilayah ini rawan kebakaran. Hampir semua wilayah OKI, sebanyak 72 desa di Sumsel rawan kebakaran,” paparnya, Selasa (12/2).

    Selain itu, Sonny juga menambahkan, kunjungannya kali ini merupakan sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran Kodim dan Pemda OKI serta stake holder yang ada guna mencegah Karhutla.

    “Hari ini bertatap muka biar seirama dari atas sampai bawah. Nanti ketemu OPD OKI kita ramah tamah serta sekaligus melakukan langkah-langkah guna pencegahan karhutla, secara bersama-sama tidak boleh sendiri -sendiri. Kalau bisa jangan terjadi Karhutla lagi,” tegasnya.

    Ibarat perang, lanjutnya, titik api sudah diketahui. “Itu yang akan kita petakan. SKPD dan perusahaan bisa bergerak untuk itu, lalu kita garap rame- rame. Perusahaan juga harus membantu melalui CSR, sehingga masyarakat tidak membakar lagi,” imbuhnya.

    Pewarta : Junai
    Editor/ Redaksi: Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini