• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Himbau Warga Terhadap Bencana Alam

    Sabtu, 16 Februari 2019, Februari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-02-16T16:03:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LAHAT.DS.-- Penrem 044/Gapo, 16 Februari 2019
    Untuk meningkatkan kewaspadaan warga masyarakat terhadap bencana alam, mengingat saat ini sedang musin hujan dengan intensitas tinggi khususnya di wilayah Kab. Lahat, Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Kodim 0405/Lahat Serda Sahiman bersama Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan kegiatan sambang Desa Muara Pinang Lama Kec. Muara Pinang Kab. Empat Lawang, Sabtu (16/2/2019).

    Dalam kesempatan ini Serda Sahiman menyampaikan himbauan kepada sejumlah warga sehubungan musim penghujan agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam seperti tanah longsor dan banjir terutama masyarakat yang tinggal ditempat yang rawan tanah longsor dan banjir agar lebih waspada.

    “Kedatangan kami ke sini sekedar mengingatkan bagi penghuni rumah yang berada di lokasi rawan longsor dan banjir agar waspada karena sewaktu waktu terjadi bencana maka ada kesiapan untuk mengungsi dan menyelamatkan diri, seperti terjadi longsor di pinggiran jalan saat saya lewat antara Desa Sapa Panjang dan Desa Muara Pinang Lama,“ ujar Sahiman.

    Keberadaan Babinsa harus berperan aktif di Desa binaannya dalam mensosialisasikan pentingnya keamanan dan keselamatan setiap warga, sehingga jika terjadi bencana alam paling tidak keselamatan diri yang diutamakan dari pada harta benda.

    Pewarta: Sertu Din
    Editor/Redaksi :Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini