• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota TNI, Polres, Satpol PP dan Pelajar Muara Enim Latihan Beladiri Bersama

    Sabtu, 16 Februari 2019, Februari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-02-16T14:10:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    MUARA ENIM,DS,-- Penrem 044/Gapo, 16 Februari 2019,Guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama aparat keamanan, pada hari Jumat (15/2/2019) personel Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) bersama anggota Polres dan Satpol PP Muara Enim menggelar latihan beladiri bersama bertempat di Markas Polres Muara Enim.

    Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri bersama ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi baik dari pimpinan ataupun dari personel kebawah, dan dengan berbagai instansi seperti TNI dan Satpol PP sehingga terjalin hubungan emosional yang lebih baik. “Selain itu juga, untuk membiasakan berolahraga, sebab dengan tubuh yang kuat akan menjadikan jiwa sehat. Karena sehat itu mahal, makanya lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Kapolres.

    Ditambahkan Arsyad, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh delapan personel dari TNI Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim, sepuluh orang dari Polres Muara Enim dan enam orang dari Satpol PP serta beberapa orang perwakilan dari Pemdan dan pelajar Muara Enim. “Latihan bersama ini akan mempersiapkan personel yang terlatih fisiknya, mempunyai kemampuan mengemban tugas negara yang dihadapinya”, tambahnya.

    Sementara itu Serda Noptian Alhamdi, perwakilan dari Yonif 141/AYJP yang juga sebagai pelatih dalam latihan ini mengatakan, kegiatan latihan bersama ini rutin dilaksanakan, selain untuk mengasah keterampilan masing-masing juga untuk menjaga kebersamaan dan menciptakan Sinegritas antara TNI dan Polri bersama masyarakat. “Kegiatan latihan beladiri bersama ini bernama YOSAPRANAS (Yonif 141/AYJP, Shabara, Praja dan Diknas) yang telah diresmikan oleh Kapolres Muara Enim yang diwakili Kabagsumda Kompol Dedi Suhendri, S.Sos, M.M. beberapa waktu yang lalu”, terang Noptian.

    Adapun pelatih yang dilibatkan dalam kegiatan latihan beladiri bersama ini yaitu Serda Noptian Alhamdi dari Yonif 141/AYJP dan Bripka Yoki Burhan, S.H. dari Polres Muara Enim.

    Pewarta :Sertu Din
    Editor/Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini