• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    9 Peserta PWI OI Ikuti Tuor Wisata HPN 2019 Jatim

    Senin, 11 Februari 2019, Februari 11, 2019 WIB Last Updated 2019-02-11T10:53:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Walikota Batu Mendapat Cinderamata Dari Panitia HPN

    SURABAYA. DS,-- Ratusan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2019, yang tergabung dari Ratusan wartawan provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, dan salah satunya 9 peserta asal kabupaten Ogan Ilir antara lain Andre Putra, Harry, Sanditya Lubis, Wiwin Jurnal, Maidi Irawan, Henny , Yudi Purwadi, Darul Akmal, dan Sardinan yang mendapat jamuan, berkunjung ke lokasi wisata Bromo, dan sekitarnya. Sebelumnya, rombongan sempat dijamu Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, di Graha Pancasila, Sabtu-Minggu,(9-10/2/19).
    PWI Ogan Ilir Berpoto dengan Walikota Batu

    Rombongan bertolak menuju Kota Batu. dari halaman Grand City Mall, Surabaya, menggunakan lima unit Bus. Kegiatan difasilitasi Dinas Pariwisata Jawa Timur dan Kota Malang ini, menfapat kawalan satu unit Patroli Pengawal (patwal) Kepolisian Provinsi Jawa Timur.

    Rombongan mendapat kesempatan mengunjungi ‘Museum Angkut’ guna melihat beragam jenis transportasi mulai dari yang tradisonal sampai tipe modern.

    Seperti sepeda ontel, motor DKW 175 cc rakitan Negara Jerman tahun 1958, pesawat terbang, dan gerobak dorong yang memiliki nilai-nilai sejarah pada masanya.

    Peserta HPN di Balai Pancasila Pemkab Batu

    Usai berkunjung ke Museum Angkut, rombongan langsung dijamu makan malam bersama oleh Pemkab Kota Batu.

    Dalam sambutannya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sempat berpoto dengan PWI OI dan memperkenalkan berbagai keberhasilan dalam mendongkrak Kota Batu menjadi wilayah kecil yang mampu berdaya saing, baik dari sektor usaha (home produksi) maupun pariwisata.

    Dengan suasana dan pemandangan asri “Batu adalah kota rasa desa,” ungkap Dewanti.

    Mengingat usia Kota Batu masih 18 tahun, lanjutnya, tentu ini ibarat Anak Baru Gede (ABG) mulai beranjak dewasa, tapi bisa menggait jutaan wisatawan asing datang berbondong menikmati keindahan Kota Batu yang mampu memanjakan mata bak surga dunia.

    Namun, dibalik keindahan Batu, pihak pemkab setempat berharap pemerintah pusat dapat memberi perhatian khusus dengan membangun infrastruktur jalan nasional sebagai sarana tranportasi darat yang lebih memadai.

    “Batu sudah mendatangkan sekitar lima juta wisatawan asing. Tapi Batu sampai saat ini belum juga memiliki jalan nasional,” terangnya.

    Sambung Dewanti, jalan yang ada saat ini merupakan jalan provinsi yang ukurannya relatif kecil. Jika Kota Batu ada infrastruktur berkapasitas ukuran jalan nasional, sudah dapat dipastikan, Batu bisa menjadi mahgnet tersendiri bagi wisatawan baik dalam maupun dari luar daerah.

    “Kita berharap, pemerintah pusat dapat memberi infrastruktur jalan nasional di Batu. Dengan begitu, kedepan Pemkab Batu optimis dapat mendatangkan 7500 juta jiwa wisatawan asing,” pungkasnya.

    Ratusan awak media dari seluruh Indonesia itu, merasa puas atas sambutan dan pelayanan panitia HPN 2019, Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Batu.

    “Luar biasa, kami merasa sangat dihormati di Jawa Timur. Terima kasih kepada panitia HPN, Pemprov Jawa Timur, Pemkab Batu, dan semua pihaj yang ikut mensukseskan HPN 2019. I Love You, Jawa Timur, sampai ketemu lagi,” kata Wahyu,dan Rustam jurnalis asal Phak Phak dan banyak lagi para jurnalis dari berbagai Daerah.

    Pewarta: Sanditya
    Editor/Redaksi: Dutasumsel.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini