• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MUSRENBANGDES DESA LUBUK SAKTI MEMPRIORITASKAN JALAN RABAT BETON DAN PENAGULANGAN STUNTING

    Rabu, 30 Januari 2019, Januari 30, 2019 WIB Last Updated 2019-01-30T09:04:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    I






    INDRALAYA, DS,– Pemerintah Desa Lubuk Sakti Kecamatan Indralaya sudah menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk program tahun 2019, Rabu 30/1/2019.

    Musrenbangdes yang dihadiri Kasi PMD Kecamatan dan Tenaga Ahli Kabupaten Program P3MD, serta Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, Karang Taruna Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Lubuk Sakti itu menghasilkan sejumlah usulan dari masyarakat. Namun yang paling utama adalah pembangunan infrastruktur. Infrastruktur jalan yang akan dibangun adalah jalan Rabat beton, Jalan Titian Cor Beton, Tong Sampah, Air Bersih, Penangulangan Setanting.

    Pemerintah Desa Lubuk Sakti masih akan menggunakan anggaran DD untuk melaksanakan pembangunan jalan aspal dan cor beton di beberapa titik.
    Pada tahun 2019, Pemerintah Desa Lubuk Sakti juga akan mengusulkan sejumlah pembangunan infrastruktur yang diperlukan masyarakat setempat. Diantaranya, usulan pembangunan jalan latasir di beberapa titik dan pembangunan gedung PAUD

    Kepala Desa Lubuk Sakti Usaini Yahusin mengatakan, Musrenbangdes bertujuan menyerap saran dan aspirasi masyarakat untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di pedesaan. Lubuk Sakti mengaku senang dengan banyaknya usulan yang disampaikan oleh masyarakatnya.

    “Inilah tujuan musyawarah. Yaitu untuk menyerap berbagai saran dari semua elemen masyarakat. Dengan musyawarah ini kita juga mengetahui bahwa masyarakat membutuhkan sarana dan prasarana pembangunan yang masih belum terpenuhi,” katanya.

    Menurut Usaini Yahusin, setiap pembangunan yang diusulkan oleh warga, pemerintah desa akan berusaha mempertimbangkannya. Kemudian melihat dan memperhatikan usulan yang disampaikan tersebut. “Yang jelas, kita akan mengutamakan kebutuhan, sehingga pembangunan itu benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

    Camat Indralaya Rahmini SS,M.Si melalui Kasi PMD Kecamatan Muhklis mendukung langkah Pemerintah Desa Lubuk Sakti  ketika menyelenggarakan Musrenbangdes. Karena, lanjut Muhklis, masyarakat berhak mengusulkan semua kebutuhan dalam musyawarah perencanaan pembangunan didesa. “Sesuai dengan arahan bapak Bupati (Ilyas Panji Alam), semua masyarakat harus ikut dan dilibatkan dalam musyawarah. Semakin banyak usulan masyarakat bisa diserap, maka pembangunan secara otomatis akan berjalan dengan baik, bermanfaat dan tidak sia-sia,” pungkasnya.

    Pewarta , Sanditya

    Editor/ Redaksi Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini