• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wawako : Kembalikan Fungsi Masjid Sebagaimana Mestinya

    Rabu, 21 Juni 2017, Juni 21, 2017 WIB Last Updated 2017-06-21T06:57:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH,DS- Pembinaan Pengurus Takmir Masjid, Muadzin, dan MC Se-Kota Prabumulih dilaksanakan di Aula RSUD Kota Prabumulih, Selasa (20/06/2017). Pelaksanaan pembinaan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah, KEMENAG, dan MUI Kota Prabumulih. Pembinaaan ini dihadiri oleh 150 orang dari 50 masjid Se kota Prabumulih, yang setiap masjidnya mengirim 3 orang perwakilan untuk mengikuti pembinaan tersebut.

    Dalam sambutannya, Wakil Walikota Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri SH, menuturkan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan pembinaan agama seperti ini yang  pastinya akan membawa dampak yang positif bagi kehidupan bermasyarakat.

    “Pembinaan Pengurus Takmir Masjid, Muadzin, dan MC Se-Kota Prabumulih sangat penting dilaksanakan karena salah satu kondisi masyarakat itu bergantung pada keadaan para pengurus masjidnya, semakin baik kondisi pengurus masjid maka keadaan masyarakat juga akan semakin baik, dan sebaliknya jika kondisi pengurus masjidnya buruk maka keadaan masyarakat juga akan semakin memburuk, oleh karena itu pembinaan dengan ilmu dan pengetahuan sangat berguna bagi kelangsungan masjid sebagai rumah ibadah dan masyarakat, dan Pemerintah Kota sangat mendukung acara-acara seperti ini.” tuturnya.

    Dalam kesempatan ini juga, demi mencapai Prabumulih PRIMA yang berkualitas, H. Andriansyah Fikri SH mengajakkembalikan fungsi masjid ke tempat semula, yaitu sebagai rumah ibadah umat islam dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta tempat untuk menjalin silatuhrahim, bukan sebagai tempat penyebaran fitnah, penyebaran kebencian, dan lain sebagainya. Jangan sampai perbedaan membuat perpecahan di antara masyarakat, dan semoga kita dapat bersama-sama dapat menjaga kesatuan dan perdamaian di kota tercinta ini.” Ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini