• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Durian Lokal Banjiri Prabumulih

    Kamis, 08 Juni 2017, Juni 08, 2017 WIB Last Updated 2017-06-08T05:18:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS - Semenjak dua minggu terakhir buah durian lokal mulai membanjiri pinggiran kota prabumulih. Banyak konsumen tertarik membeli buah durian lokal asli daerah. Selain buah durian masak di pohon dan harganya cukup terjangkau dikalangan masyarakat.

      Pani menuturkan."Tahun ini buah kita jauh lebih murah. Dikarenakan sudah memasuki musim buah," ujar Pani (32), pedagang buah durian kaki lima di pinggiran kota prabumulih, rabu (08.06.2017).

    Saat ditemui dutasumsel.com di lapak dagangannya Jalan Sudirman, Pani mengatakan berjualan buah durian cukup menjanjikan bagi pedagang dan petani buah durian daerah. Hal ini dikarenakan buah durian bisa dijadikan dodol dan tempoyak.

    Sementara ini lanjutnya, harga buah durian bervariasi di pasaran. Diantaranya harga buah durian perbuah Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu. Bahkan buah durian kualitas super hanya Rp 50 ribu perbuah."Buah durian super buahnya besar dan berkualitas baik. Harganya pun cukup tinggi dan permintaan juga cukup banyak."Ungkapnya.

     Ia mengungkapkan selama berjualan buah durian konsumen paling banyak berasal dari kota prabumulih sendiri. Sedangkan dari luar kota prabumulih juga ada yang mampir untuk membeli."Kadan-kadang satu harinya kita menghabiskan 100 biji perhari."Ungkapnya

      Asmadi mengungkapkan, selama ia membeli di sini kualitasnya sangat bagus untuk di makan dan dijadikan dodol ataupun tempoyak.(Anil)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini