• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berbagi Dengan Yatim Warnai Launching Surat Kabar Duta Sumsel

    Jumat, 02 Juni 2017, Juni 02, 2017 WIB Last Updated 2017-06-02T03:01:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – 1 Juni 2017 tentunya menjadi hari bersejarah bagi Crew Raaksional Duta Sumsel. Selain hari lahirnya Pancasila dan juga bersempena dengan bulan suci Ramadhan, 1 Juni 2017 adalah hari dimana surat kabar Duta Sumsel di resmikan. Peresmian sendiri tampak digelar dengan sederhana dengan mengundang anak-anak yatim panti asuhan yayasan Wahdini Education Centre, masyarakat sekitar, dan pekerja media di Kota Prabumulih,  Kamis (01/06/2017).

    Acara launcing surat kabar Duta Sumsel yang digelar di depan sekretariat Redaksional Duta Sumsel Jalan Padat Karya No 30 RT 06 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu tampak berjalan dengan khidmat karena launching penerbitan perdana Duta Sumsel di isi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh MK Zahrah salah seorang reporter Duta Sumsel. Selain itu juga acara turut dihangatkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Zulkarnain. Usai tausiyah, acara kembali dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

    Tampak hadir beberapa unsur pimpinan daerah, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Ketua PWI Kota Prabumulih dan pemimpin redaksi media cetak dan online terbitan Kota Prabumulih.

    Pemimpin redaksi Duta Sumsel Jun Manurung, SH disela-sela acara peresmian mengungkapkan bahwa meski pada hakikatnya media cetak mulai tergerus dengan hadirnya media digital yang biasa disebut media online tidak bakal membuat Duta Sumsel edisi cetak ciut untuk bersaing ditengah sengitnya gempuran sajian informasi terkini. Duta Sumsel siap memberikan warna baru dalam aneka sajian informasi di surat kabar edisi cetak terbitan Sumatera Selatan.

    "Di era yang serba cepat dan serba instan ini, Duta Sumsel akan berupaya untuk menyajikan berita-berita yang akurat berimbang dalam setiap pemberitaan yang diterbitkan. Menjalankan fungsi pers sebagai penyedia informasi dan menekankan kepada setiap wartawan untuk tetap memegang kode etik jurnalis dalam menjalankan tugas sebagai wartawan Duta Sumsel” ungkapnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh General Manejer Duta Sumsel Ariantono Arsyad melalui Pimpinan Perusahaan Duta Sumsel Antoni. Di sela-sela berbuka, Toni berharap dengan acara
    buka bersama yang digelar kiranya dapat menjalin silaturahmi baik di lingkungan redaksional maupun kalangan masyarakat.

    “Harapan kami semoga dengan acara buka bersama yang digelar, dapat menjalin silaturahmi baik antar pegawai maupun ke masyarakat luas. Peresmian surat kabar perdana Duta Sumsel, yang sebelumnya telah diluncurkan dalam bentuk media online,www.dutasumsel.com, dapat menjadi salah satu media penyambung informasi faktual, realistis, transparan, dan terpercaya, sesuai dengan slogan Duta Sumsel.” Pungkas Antoni.

    Sementara itu, Juju Sukandi S.Pd Ketua Yayasan Wahdini Education Centre dalam kesempatan tersebut berharap surat Kabar Duta Sumsel menjadi media terdepan di Sumatera Selatan.

    “Dengan prinsip cepat, akurat, dan langsung. Semoga Duta Sumsel menjadi media terdepan di Sumatera Selatan. Cepat dalam menyampaikan berita atau peristiwa yang sedang berlangsung, akurat atau tepat dalam penyajian berita, dan langsung berarti mengkonfirmasi langsung kepada pihak narasumber, tidak mendengarkan hoax seperti yang kerap diresahkan oleh
    masyarakat belakangan ini” paparnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini