• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Tanjung Raman Gotong Royong Bangun Masjid

    Senin, 29 Mei 2017, Mei 29, 2017 WIB Last Updated 2017-05-29T13:58:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    PRABUMULIH, DS - Rasa kebersamaan warga Tanjung Raman untuk mendirikan rumah ibadah setidaknya bisa diacungi jempol. Demi memenuhi kebutuhan rohani guna memperbanyak amal ibadah, belasan warga disini tampak bergotong royong mendirikan sebuah bangunan untuk kepentingan ibadah bagi umat muslim di sekitarnya.

    Masjid Baitul A'la, demikian pembuatan nama masjid direncanakan dan dibangun diatas lahan seluas  12×12 meter. Kendati dengan dana yang seadanya, semangat para jemaah tidak pernah surut seraya berharap Tuhan menunjukkan jalan atau menunjuk sang dermawan untuk memberikan bantuan agar masjid yang diharapkan dapat berdiri dengan sempurna.

    Informasi yang dapat dihimpun, Masjid yang berlokasi dikawasan jalan lingkar Tanjung Raman Prabumulih Selatan Kota Prabumulih ini, dibangun atas ide masyarakat setempat. Tanah masjid juga merupakan hibah oleh warga yakni (Alm) Kartoni.

    Lahan ini menurut Rosyid (46) pengurus Masjid yang juga bendahara di panitia pembangunan Masjid Baitul A'la dihibahkan oleh Almarhum pada tahun 1997.

    "Sejak dihibahkan pada 1997, baru sekarang pembangunannya mulai dilaksanakan. Ini juga demi kepentingan masyarakat. Dimana warga disini (Jalan lingkar-red) sudah mulai ramai. dan setidaknya dengan didirikannya masjid ini dapat memudahkan warga sekitar untuk beribadah" ujarnya.

    Dikatakan, biaya yang sudah dikeluarkan untuk pembangunannya masjid sudah mencapai Rp.10 juta. Tidak lupa ia berharap pihak Pemerintah Kota Prabumulih dapat memberikan bantuan agar Masjid dapat bediri dengan sempurna. (endika)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini