• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ujian Semester SMK PGRI Prabumulih Gunakan Sistem CBT

    Rabu, 31 Mei 2017, Mei 31, 2017 WIB Last Updated 2017-05-30T17:56:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Ujian menggunakan sistem CBT (Computer Basic Test) sudah sering diterapkan di tiap sekolah, khususnya tingkat SMA dan SMK. Seperti SMK PGRI 2 Kota Prabumulih, Selasa (30/05/2017) menggelar ujian semester genap menggunakan sistem CBT yang diikuti oleh seluruh siswa kelas  X dan XI, sekitar 270 peserta.

    Kepala SMK PGRI 2 Kota Prabumulih Wahyu Jatmiko, S.Pd  melalui Heni Wahyuni S.Pd ketika ditemui Duta Sumsel mengatakan, ujian dengan CBT tingkat SMA maupun SMK sudah diberlakukan oleh Pemerintah. Persyaratan menggunakan CBT yaitu wajib ada prasarana komputer. Dengan menggunakan metode sistem CBT  dinilai sangat berdampak positif dan mampu mendorong kejujuran siswa.

    "Dengan sismtem CBT, Tidak mungkin siswa bisa menyontek melirik ke kiri dan ke kanan. Karena soal yang ditampilkan tidak sama. Intinya dengan menggunakan sistem ini sangat berdampak positif dan mampu mendorong kejujuran terhadap para siswa saat mengerjakan soal ujian" ujarnya.

    Dikatakan, ujian sekolah di SMK PGRI 2 Kota Prabumulih telah di laksanakan sejak senin 29 Mei 2017 dan akan berakhir sampai tanggal 7 Juni 2017. CBT menurut Jatmiko, hampir sama seperti Ujian nasional yang menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pelaksanaannya menggunakan sistem jaringan komputer.

    "CBT sendiri sudah di gunakan sejak beberapa tahun sebelumnya. Tujuannya tidak lain agar siswa dapat terbiasa mengerjakan soal ujian dengan mandiri. Yang kedua, ketika menghadapi ujian nasional nanti tidak kaget. CBT sendiri juga mampu meminimalisir biaya operasional sekolah" papar Heni Wahyuni saat ditemui duta sumsel Selasa (30/05/2017). (ken)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini