• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkat Kunjungan Pasien Puskesmas Tanjung Raman Menurun

    Selasa, 23 Mei 2017, Mei 23, 2017 WIB Last Updated 2017-05-23T02:21:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    ° PRABUMULIH, DS - Program pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diluncurkan oleh Pemerintah bebrapa waktu lalu terbukti ampuh mengangkat kualitas hidup sehat masyarakat di Kota Prabumulih. Hal ini terbukti dengan semakin menurunnya jumlah pasien yang berkunjung atau mengeluhkan penyakitnya di Puskesmas.

    Salah satunya adalah Puskesmas Tanjung Raman Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. Angka kunjungan pasien dalam beberapa bulan terkahir ini menurut Kepala Puskesmas Tanjung Raman Iswanda Sarian Putra, SKM tampak mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini menurutnya disebabkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat semakin meningkat.

    "Dibandingkan Tahun lalu jumlah kunjungan pasien untuk saat ini mengalami penurunan. Tahun 2016 tingkat kunjungan pasien setiap bulannya mencapai 900 hingga 1000 orang pasien. Pada 2017, rata-rata kunjungan pasien mencapi 700 orang perbulannya. Hal ini tentu sebagai bukti bahwa program PHBS di Kota Prabumulih Khususnya di Prabumulih Selatan berjalan dengan bagus" ujar Sarian Putra.
           
    Untuk tenaga kesehatan, di Puskesmas Tanjung Raman tercatat ada tiga dokter yang selalu siaga setiap hari melayani pasien. Dimana 2 dokter umum, dan satunya lagi dokter gigi serta. Ketiga dokter ini dibantu perawat dan bidan yang kurang lebih 50 orang.                          

    Untuk pelayanan, Puskesmas Tanjung Raman buka 24 jam untuk UGD dan persalinan.

    Disinggung mengenai persediaan obat-obatan, Iswanda mengungkapkan jika sistem persediaan obat-obatan di Puskesmas tersebut berdasarkan pengadaan.

    "Tergantung pengadaan. Pertiga bulan kita mengusulkan ke Instalasi farmasi. Usulan pengadaan obat-obatan tentu sesuai kebutuhan, maka dari itu kita memperhitungkan kebutuhan obat ditahun kemarin" ujar Iswanda kemarin Sabtu (20/05/2017). (red/dika)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini