• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tercepat Dalam Laporan, Prabumulih kembali Raih WTP

    Selasa, 30 Mei 2017, Mei 30, 2017 WIB Last Updated 2017-05-29T20:56:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS - Kota Prabumulih menjadi satu-satunya daerah yang paling tercepat dalam menyampaikan Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.  Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Prabumulih yang baru berusia 15 tahun ini.  Untuk itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui perwakilan Sumatera Selatan memberikan penghargaan (reward) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  kepada Pemerintah Kota Prabumulih.

    “WTP ini merupakan yang keempat kalinya, Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan WTP,  sebagai Walikota, saya mengucapkan terima kasih terhadap jajaran Pemerintah Kota Prabumulih yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan laporan keuangan,” ujar Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Jumat (26/5/2017).

    Anggota V BPK RI Pusat Ir Isma Yatun MT didampingi Kepala Perwakilan BPK Sumsel Maman Abdurrahman SE, MM, AK langsung menyerahkan hasil  pemeriksaan keuangan  kepada Pemerintah Kota Prabumulih, diterima Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, di Gedung Perwakilan BPK Sumatera Selatan, Jumat (26/5).

    Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, Kepala Badan Keuangan Daerah Prabumulih Jauhar Fahri, Sekretaris DPRD Prabumulih Heriyani, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol  Sri Prameswari Yudistira, SH, MH.

    “Ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Prabumulih,semoga , penghargaan ini dapat dipertahankan di masa mendatang,” ujar Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri.

    Isma Yatun memuji kinerja Pemerintah Kota Prabumulih yang bergerak cepat menyelesaikan laporan keuangannya untuk kemudian diserahkan ke BPK. Menurutnya, ini daerah pertama di Sumatera Selatan yang tercepat menyampaikan laporan keuangan dan tercepat pula mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    “Kota Prabumulih mendapat opini WTP serta menjadi kota pertama di seluruh Sumatera Selatan menyerahkan laporan keuangan. Untuk itu diharapkan dipertahankan di masa yang akan datang,” ujar Isma Yatun.

    Ia menambahkan, dalam Sistem Akutansi Pemerintahan (SAP) Akrual, Prabumulih mendapat WTP yang kedua. Namun secara keseluruhan, WTP ini untuk keeempat kalinya. Isma mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih, sebab dalam Sistem Akutansi Pemerintahan Akrual, Prabumulih sudah dua kali menggondol WTP.

    Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo mengatakan, diraihnya WTP bagi Kota Prabumulih cermin keselerasan eksekutif dan legislatif. Artinya, fungsi pengawasan dewan sudah berjalan dengan baik.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada tim Audit, yang telah bekerja keras, semoga prestasi ini dapat dipertahankan di masa mendatang,’ ujar Palo. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini