• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMAN 3 Prabumulih Targetkan 60 Persen Kelulusan Masuk PTN

    Rabu, 24 Mei 2017, Mei 24, 2017 WIB Last Updated 2017-05-24T15:00:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Tercatat sebanyak 50 persen siswa SMAN 3 (Smanti) Kota Prabumulih berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah Indonesia. Pencapaian tersebut dapat diraih pada tahun ajaran 2015-2016. Dimana sebanyak 50 dari 139 siswa mampu menembus PTN melalui jalur undangan.

    Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Prabumulih Karwono S.Pd saat disambangi Duta Sumsel di ruang kerjanya Rabu (24/05/2016).

    Melihat hasil yang menggembirakan ini, pihak SMAN 3 Prabumulih 2017 ini  akan menargetkan sebanyak 60 persen lulusannya kembali bisa masuk ke PTN.

    "Tahun 2016, dari 139 jumlah keseluruhan anak kelas XII 50 persen dinyatakan memenuhi kriteria untuk masuk di perguruan tinggi yang ada di indonesia dengan jumlah sebanyak 40 siswa. Selebihnya terserap di perguruan tinggi swasta (PTS)" ujar Karwono

    Dikatakan, 40 orang siswa yang diterima di jalur undangan atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Tidak seluruhnya diterima di Universitas Sriwijaya (Unsri). Selebihnya lanjut Karwono, ada juga di Unila, Polsri, Polban, Poltek Maritim Semarang, ITB, IPB dan UIN dulu IAIN (red).

    "Kedepannya kita berharap jumlah tersebut bisa bertambah lagi sehingga SMAN 3 Kota Prabumulih mampu menjadi contoh terbaik di Kota Prabumulih dan Provinsi Sumsel pada umumnya" ujar Karwono.

    Ditambahkannya, sekolah hanya menjadi wadah dan jembatan pendidikan, selebihnya tergantung usaha anak-anak dalam menentukan masa depan mereka kelak, pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Risa Meilani bersama rekannya Novianti salah seorang mahasiswi yang berprestasi masuk melalui jalun SNPTN dan berhasil di terima di IPB mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih.

    "Alhamdulilah Kak. Pencapaian tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah. Dengan belajar secara sungguh-sungguh serta bimbingan para guru kami mampu mencapai perguruan tinggi yang kami inginkan. Mudah-mudahan langkah atau keberhasilan ini dapat kemudian dilanjutkan oleh adik-adik kami kelak" ujar Risa dan di aminkan oleh Novianti. (red/ken)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini