• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergi Sriwijaya Rumah Zakat “Berduet “ Kumpulkan Dana

    Selasa, 30 Mei 2017, Mei 30, 2017 WIB Last Updated 2017-05-30T16:28:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS - Mengisi ramadhan dengan berbagi kebaikan kepada sesama  adalah salah satu visi dari Sinergi Sriwijaya sebagai Local of Partner Rumah Zakat. Oleh karena itu, Sinergi Sriwijaya-Rumah Zakat menyiapkan program-program selama bulan Ramadhan.

    Sinergi Sriwijaya yang berdiri pada tahun 2016, merupakan suatu lembaga filantropi yang fokus dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia khususnya SUMSEL. Sinergi Sriwijaya yang telah menjalin kerjasama dengan rumah zakat ini berupaya mengumpulkan dana Zakat, Infaq, Sadaqoh dari para donatur yang nantinya akan di salurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan kuhusnya di wilayah SUMSEL. 

    Saat di temui dikantornya di kelurahan Wonosari Prabumulih, Selasa (30/05/2017), Desti Fajarini selaku ketua fasilitator dari Sinergi Sriwijaya dan Rumah Zakat ini mengatakan bahwa, Dalam ramadhan ini pihaknya dan relawan lainya akan menjalankan program ZISKO yaitu (Zakat, Infaq, Sadaqoh, Konsultan).

    "Program ini bertujuan untuk mengumpulkan dana Zakat,Infaq, Sadaqoh dari para donatur, dan jika ada para donatur yang tidak bisa menghitung berapa jumlah Zakat , Infaq, Dan Sadaqah yang akan mereka keluarkan, maka kami akan mengirim para konsultan untuk membantu menghitung harta-harta yang harus di keluarkan, jadi untuk para donatur jangan merasa khawatir jika tidak bisa menghitung jumlah yang harus dikeluarkan, karena kami siap melayani dan membantu menghitungnya” Ujar Fazarini.

    Dikatakan, dana yang diperoleh dari para donatur yang dikumpulkan dari masing-masing daerah yang ada di wilayah Sumatera Selatan ini nantinya dikirimkan dan dikumpulkan secara terpusat di Sinergi Sriwijaya.

    "Setelah terkumpul,  dana yang masuk kemudian akan dikirimkan ke Rumah Zakat untuk di salurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, yaitu kepada para fakir dan miskin, mustahiq , santunan kaum dhuafa, beasiswa sekolah" imbuhnya.

    Bertepatan pada Ramadhan kali ini lanjut Fazarini, sinergi swrijiaya- rumah zakat akan melakukan sebar takjil di setiap kajian-kajian di kota prabumulih dengan menjalin kerjasama  dengan forum dan komunitas-komunitas keagamaan. Adapun harapan dari Sinergi-Sriwijaya sebagai local of partner Rumah zakat yaitu mengajak semua pihak ataupun para donatur untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk di zakatkan, atau di infaq serta sodaqoh guna berbagi senyuman kepada pihak-pihak yang membutuhkan. (rah)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini