• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Mustahiq Terima Paket Sembako

    Rabu, 24 Mei 2017, Mei 24, 2017 WIB Last Updated 2017-05-24T14:54:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Menjelang bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Pemerintah Kota Prabumulih bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Prabumulih menyalurkan sebanyak 400 paket sembako. Penyaluran paket sembako diserahkan langsung Wali Kota Prabumulih yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Kowi SSos MSI di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Rabu (24/5).

    Dalam kesempatan itu, M Kowi menuturkan, bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian Pemkot Prabumulih terhadap masyarakat kurang mampu. Adapun pendanaan dalam program penyerahan bantuan paket sembako tersebut berasal dari dana zakat yang dikelola oleh BAZNAS Kota Prabumulih.

    “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang Ramadhan. Tujuannya dalah untuk saling berbagi kepada masyarakat kita yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan memang tidaklah mencukupi, namun setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” ujar M Kowi dalam sambutannya.

    Lebih lanjut, pria yang digadang-gadangkan bakal mendudukui jabatan Sekda Kota Prabumulih itu menuturkan, sudah banyak bentuk program kerja BAZNAS dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Tidak hanya berupa paket smebako, namun program lainnya seperti bangun rumah baru, bedah rumah serta kegiatan social lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

    ”Dana yang dikumpulkan berasal dari pegawai dan masyarakat, hasilnya pun juga untuk kemaslahatan masyarakat khususnya suadara kita yang kurang mampu. Kita berharap program BAZNAS dapat terus berjalan dan bersinergi dalam membantu program Pemerintah Kota Prabumulih,” tuturnya.

    Ketua BAZNAS Kota Prabumulih, Najamuddin SAg melalui Wakil Ketua BAZNAS, Ibnu Hadjar SAg menambahka, dalam penyaluran bantuan paket sembako tersebut pihaknya telah melakukan pendataan di 37 kelurahan dan desa. Adapun paket sembako yang diberikan diantaranya 15 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram minyak goreng dan mie insntan.

    “Masing-masing penerima bantuan (Mustahiq, red) juga diberi uang saku Rp20 ribu. Untuk dana bantuan paket sembako ini kita alokasikan dana senilai Rp96,7 juta. Ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh BAZNAS,” terangnya.

    Sugeng (26), warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, mengaku sangat berterimakasih atas program bantuan paket sembako yang digelar BAZNAS. Melalui bantuan paket sembako itu ia merasa sangat terbantu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini