• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PIRA Gelar Temu Kader dan Baksos di Ogan Ilir

    Senin, 29 Mei 2017, Mei 29, 2017 WIB Last Updated 2017-05-29T12:45:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    OGAN ILIR, DS - Organisasi sayap Partai Gerindra Sumsel PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menggelar acara silaturahmi kader dan bakti sosial (Baksos) di Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai pinang kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel, acara dibuka Camat Sungai pinang, Saryani S Sos Msi, dilanjutkan sambutan Anggota DPRD Sumsel dapil III (OI/OKI) Hj Riwi Nur Iswanto Spd, kegiatan juga di agendakan sesuai jadwal Reses, baru-baru ini.

    Pengurus Daerah Perempuan Indonesia Raya( PD – PIRA ) provisi sumatera selatan  bertatap muka langsung dengan warga yang dikunjunginya untuk mendengarkan aspirasi dari warga sekaligus melihat “home industri” pembuatan alat tangkap ikan jenis Pengilar yang didominasi kalangan ibu ibu dan Lansia desa Pinang Mas.

    Menurut Riwi, usai berdialog dengan warga di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI), warga menyampaikan aspirasinya agar warga diberi pelatihan tentang tatacara pembibitan dan berwirausaha memanfaatkan potensi yang ada, selain itu Dewan dari Gerindra juga diharapkan memperjuangkan pembangunan berupa infrastruktur seperti, perbaikan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan dan rehab gedung sekolah, dan persoalan lainnya.

    Semenara Anggota DPRD OI Sevvy Yossa SE MM menambahkan,  saat melaksanakan reses di Kabupaten OI  Kader kader Gerinda berkunjung ke Sejumlah tempat untuk berdialog dengan warga.

    Seperti di kecamatan Sungai Pinang, banyak aspirasi yang disampaikan warga kepadanya, keluhan warga masih menyangkut infrastruktur jalan dan jembatan, warga juga minta pembangunan gedung baru sekolah, rehab gedung sekolah, honor untuk pemangku adat, masalah penyalahgunaan narkoba dan persoalan lain.

    Sedangkan di desa pinang mas warga minta bantuan untuk peningkatan kemampuan pembibitan.
    “Di sini sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai pembuat Pengilar, tetapi cara yang mereka gunakan masih sangat tradisional. Untuk itu mereka minta diberikan pelatihan, agar usaha yang mereka hasilkan lebih berkualitas,” kata Sevvy Yossa

    Dalam kesempatan ini,  Ketua PD PIRA Sumsel Hj Riwi Iswanto juga memberikan bantuan kepada Masjid Al Abror desa pinang mas dan sembako kepada masyarakat kecamatan sungai pinang yang diserahkan secara simbolis kepada  Camat Sungai Pinang Saryani S.sos M.Si

    Acara silaturrahmi dan Baksos tersebut juga dihadiri anggota DPRD OI dari Gerindra Huzaimi SH dan Pengurus PIRA Kabupaten maupun Provinsi serta ratusan warga berikut tamu undangan lainnya.bersama media ini.(lbs)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini