• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemudik Mulai Ramai Datangi Loket AKDP dan AKAP di Prabumulih

    Sabtu, 27 Mei 2017, Mei 27, 2017 WIB Last Updated 2017-05-26T19:30:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP – Kepadatan pemudik menjelang bulan ramadhan 1438 H mulai terlihat di loket-loket angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) di Kota Prabumulih. Salah satunya adalah loket Rofelia di seberang Masjid Annuqobah Jalan Jenderal Sudirman dekat Pasar Kota Prabumulih.

    Loket tersebut mulai diserbu pemudik yang ingin pulang ke kampung halamanya untuk melaksanakan ibadah puasa pertama bersama keluarga tercinta. Keterbatasan dan minimnya angkutan AKDP yang murah dengan jurusan tertentu memaksa pemudik tahan mengantri berlama-lama menunggu bis angkutan. Meski sebenarnya angkutan tersebut banyak yang tidak layak jalan.

    Beda halnya dengan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). Selain jumlahnya yang lumayan banyak, kondisi bisnya juga sangat memadai. Loket angkutan yang satu ini juga tidak ketinggalan mulai ramai didatangi Pemudik jelang H-1 Ramadhan. Seperti Loket Bis Keramat Jati Jurusan Pulau Jawa, Lorena Jurusan Pulau Jawa dan Medan, Rapi Jurusan Medan, Serta Bis Pahala Kencana jurusan Sumatera Pulau Jawa.

    "Milih yang murah saja mas, Naik travel agak mahal. Biasalah Bis AKDP kondisinya masih model yang lama. Jauh beda dengan AKAP, selain pilihannya banyak tingkat kenyamanan juga lebih tinggi karna kondisi mobil masih bagus dan layak jalan. Selain itu harga tiketnya juga murah kok" ujar Herman calon penumpang AKDP saat ditemui portal ini Jumat (26/05/2017) di loket AKDP Pasar Prabumulih.

    Hal senada juga disampaikan oleh Nurma (32) warga Semendo Muara Enim. Wanita yang bekerja sebagai karyawan toko Seluler di Kota Prabumulih ini berharap kiranya Pemerintah mampu menambah angkutan mudik untuk jurusan Palembang-Muara Enim Semendo. Sejauh ini menurut Nurma, ia harus transit di muara enim untuk kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman di Semendo darat Muara Enim.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini