• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kuota 360, Pendaftar ke MTsN Prabumulih Membludak

    Kamis, 01 Juni 2017, Juni 01, 2017 WIB Last Updated 2017-06-01T04:15:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS- Menjelang Tahun Ajaran Baru 2017/2018, sekolah-sekolah di hampir seluruh Indonesia mulai disibukkan dengan aktivitas penerimaan siswa  baru (PSB). Aktivitas ini juga terlihat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN ) Kota Prabumulih yang terletak di Jalan Angkatan 45 No 283 Kota Prabumulih, Rabu (31/05/2017).

    Waka Kesiswaan MtsN Kota Prabumulih Umar Hasan saat ditemui Duta Sumsel di ruang kerjanya mengungkapkan, pendaftaran calon peserta didik di MTsN Prabumulih ini sudah di mulai sejak tanggal 22 mei sampai dengan 05 Juni 2017.

    "Untuk saat ini jumlah calon peserta didik yang melamar berjumlah kurang lebih 470 calon siswa, sedangkan untuk kuota kursi sendiri, kami pihak sekolah menyiapkan 360 kursi untuk siswa yang diterima dan akan di bagi menjadi 10 kelas" ujarnya.

    Sementara syarat diterima di MTsN Prabumulih ini para calon siswa di wajibkan mengikuti beberapa tahapan yaitu dimulai dari pengisisan formulir pendaftaran dan penyerahan berkas dilanjut dengan test baca Qur’an, untuk test tertulisnya sendiri akan di mulai tanggal 7 Juni dan pengumumam hasilnya itu tanggal 8 juni 2017.

    Sebagai sekolah berbasis agama, dalam proses penerimaan siswa baru, MTsN Prabumulih mewajibkan calon siswa nya untuk bisa mengaji Al-Qur’an, jika tidak bisa,  maka dapat dipastikan calon siswa tersebut tidak akan di terima di MTsN Kota Prabumulih.

    “Kita juga membuka jalur pendaftaran melalui akademik dan non akademik (prestasi), untuk calon siswa yang mendaftar melalui jalur ini diwajibkan mengikuti test tertulis dan menyertakan bukti-bukti prestasinya seperti piagam-piagam penghargaan yang didapatkan" imbuhnya.

    Dalam penerimaan calon siswa baru ini lanjut M Umar Hasan, diharapkan siswa-siswa yang nantinya akan diterima di MtsN Kota Prabumulih dapat belajar dengan serius dan tekun, sehingga ketika mereka di nyatakan lulus dan keluar dari MTsN Kota Prabumulih ini memiliki akhlak yang mulia, sopan santun terhadap orang tua, pandai membaca dan menulis Al-Qur’an, serta dapat menjalankan Sholat 5 waktu yang merupakan kewajiban sebagai seorang muslim. (red/rah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini