• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kucuran Dana Pusat Macet, Proyek TPU Sungai Medang Terbengkalai

    Rabu, 10 Mei 2017, Mei 10, 2017 WIB Last Updated 2017-05-10T15:59:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Guna mengantisipasi semakin sempitnya tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Prabumulih, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih 2017 ini rencananya akan menyelesaikan proyek pembangunan TPU di kawasan Sungai Medang Kecamatan Cambai.

    Hanya saja, pembangunan TPU yang bakal mengangkat konsep Modern di hiasi taman dan pagar keliling tersebut masih harus terhenti lantaran kucuran dana dari pusat mengalami kemacetan.

    Berdasarkan pantauan Portal ini siang tadi Kamis (10/05/2017)  proyek pembangunan TPU Sungai medang secara keseluruhan tampak belum rampung. Bahkan, meski gapura bertuliskan Pemakaman Umum Kota Prabumulih telah berdiri kokoh namun belum terlihat ada makam di dalamnya.

    Hanya semak belukar yang mulai ramai tumbuh di areal makam seluas 4,3 hektare tersebut. Bahkan tumbuhan liar sudah mulai merambat menutupi pagar pemakaman yang dibangun pada 2016 silam.

    "Untuk tahun ini, kemungkinan besar TPU Sungai medang belum menerima atau dibuka untuk pemakaman" ujar Toni Afriliansyah menanggapi portal ini saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi.

    Menurutnya, belum diresmikannya pemakaman disebabkan secara keseluruhan Proyek tersebut belum selesai seratus persen dan masih banyak kekurangan. Diantaranya pembuatan taman di depan makam agar pemakaman tidak terkesan angker. Dan beberapa item bangunan lain yang masih butuh penyempurnaan.

    "Rencana awal pada intinya, pemakaman tersebut telah bisa digunakan untuk tahun ini. Namun akibat belum adanya kepastian dana tersebut akan dicairkan oleh kementerian tahun ini maka Pemakaman Kota Prabumulih belum dapat di gunakan. Kemungkinan besar 2018 sudah bisa digunakan. Karna seperti yang kita ketahui TPU di Kota Prabumulih jumlahnya sangat terbatas dan sudah menyempit" ujar Toni seraya menambahkan bahwa kebutuhan TPU di Kota Prabumulih termasuk dalam program yang mendesak (ken/nail)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini