• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPKN Prabumulih Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Tekan Peredaran Narkoba

    Selasa, 23 Mei 2017, Mei 23, 2017 WIB Last Updated 2017-05-23T12:34:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS - Pembukaan Musyawarah Kerja (Musker) ke-1 oleh Komunitas Peduli Korban Narkoba atau KPKN kota Prabumulih digelar di Gedung Kesenian Rumdin Walikota Prabumulih, Selasa (23/05/2017).

    Acara pembukaan tersebut berlangsung meriah dengan diawali penampilan orasi Gerakan Bocah Anti Narkoba (G-BAN) dan atraksi Gerakan Pelajar Anti Narkoba (G-PAN).

    Suyatin selaku ketua harian KPKN dalam laporannya memaparkan bahwa KPKN merupakan komunitas pertama di Prabumulih yang bergerak dalam program membantu kesembuhan pengguna narkoba agar dapat berangsur pulih, beraktifitas sosial normal, dan berperan dalam pembangunan kota.

    "Selain tindak kuratif, preventif sedini mungkin pun menjadi misi kuat KPKN yang berdiri sejak 15 Mei 2016 dan telah memiliki akta notaris  Nomor 20 tanggal 18 Agustus 2016, Notaris Rifki Baday SH, M.Kn, Surat Keterangan Terdaftar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih Nomor: 220/13/KESBANGPOL.IV/2016" ujarnya.

    Dikatakan, menjalin mitra kerja bersama dengan BNN kota maupun Sumsel diharapkan agar penindakan pengguna narkoba saling melengkapi. Selain itu, KPKN juga telah menjalin MoU dengan beberapa yayasan, sekolah tingkat pertama dan atas di kota Prabumulih sebagai generasi binaan KPKN.

    "Kedepan kami berharap kerjasama juga akan terjalin di tingkat struktural, internal maupun eksternal untuk menggalakkan program pencegahan dan pemulihan narkoba di Kota Prabumulih dan Sumsel pada umumnya" ujar Suyatin.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina KPKN Kombes Pol H Munandar Bakri SH, MH. Perwira menengah itu menyambut baik penyelenggaraan muswarah kerja yang digelar oleh KPKN Kota Prabumulih.

    "Dengan adanya KPKN di Prabumulih, diharapkan menjadi cikal bakal tumbuhnya komunitas-komunitas serupa di daerah lain sehingga perang terhadap narkoba beriring serentak." ujar Kombes Munandar.

    Sementara itu, Ir. Ridho Yahya, MM, selaku ketua Dewan Penasihat KPKN Kota Prabumulih melalui Asisten I Pomkot Prabumulih M. Kowi, S.Sos mengapresiasi visi misi KPKN,

    "Kami sangat mengapresiasi dengan adanya inisiatif berdirinya komunitas pertama dan satu-satunya di Prabumulih dalam peran pencegahan dan penyembuhan kasus narkoba. Ini merupakan suatu inovasi baru dalam hal antisipasi dini penyebarluasan pengaruh narkoba, kami selaku pihak kepemerintahan akan mendukung penuh KPKN agar dapat menjadi contoh untuk yang lain"ujarnya seraya membuka secara resmi Musawarah Kerja KPKN.

    Musker KPKN I 2017 Kota Prabumulih dihadiri oleh walikota Prabumulih yang diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan Pemerintah Kota Prabumulih, Kepala SKPD, Kepala BNN Kota, Kapolres Prabumulih, tokoh agama, masyarakat, dan beberapa Komunitas kepemudaan di Kota Prabumulih. (red/zah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini