• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keharuan Warnai Acara Pelepasan Siswa/i Smp Negeri 02 Prabumulih.

    Selasa, 23 Mei 2017, Mei 23, 2017 WIB Last Updated 2017-05-23T12:26:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS - Suasana meriah tampak terlihat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Prabumulih dalam kegiatan pelepasan siswa kelas IX. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H M Rasyid SAg MM diwakili Kabid Pembinaan SMP Irawan Supmidi, SPd MM, Kepala Sekolah SMP N 02, Riyantini, SPd MM, sejumlah guru, orang tua wali dan murid.

    Melalui acara pelepasan siswa tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H M Rasyid SAg MM yang diwakili Kabid Pembinaan SMP, Irawan Supmidi SPd MM menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih seluruh siswa dalam menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputers (UNBK). Mengingat seluruh siswa-siswi dinyatakan lulus 100 persen dalam mengikuti UNBK tersebut.

    "Ini merupakan langkah awal bagi anak didik kita untuk menuju jenjang pendidikan lebih tinggi. Karena perjalanan kalian (pelajar, red) belum berakhir sampai di sini," ujar Supmidi dalam sambutannya, Selasa (23/5).

    Lebih lanjut Supmidi berpesan agar para siswa tidak terlalu euvoria dalam merayakan kelulusan. Ia meminta agar perayaan kelulusan dapat dilakukan dengan hal-hal yang bersifat positif.

    "Jangan sampai usaha dan jerih payah kalian jadi sia-sia. Tidak harus dirayakan dengan pesta pora atau bahakan melakukan aksi corat-coret pakaian seperti pada umumnya. Lebih baik seragam yang sudah tidak digunakan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkannya," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala SMP N 02 Riyantini menambahkan, tahun ini SMP N 02 melepas siswanya sebanyak 266 orang. Diraihnya tingkat kelulusan siswa 100 persen tidak terepas dari kerja keras para guru yang telah mendidik dan membina siswa dengan memberikan materi dan pelajaran berbasis komputer.

    "Karena guru dituntut untuk menguasai komputer. Guru tidak boleh gaptek seiring perkembangan zaman khususnya didunia pendidikan," teranganya.

    Disamping itu juga peran orang tua juga tidak terlepas dari prestasi yang telah diraih para siswa. Atas kepercayaan orang tua siswa yang telah memilih SMP N 02 sebagai sekolah pilihan.

    "Kita berharap kerjasama orang tua dengan sekolah. Karena tanggung jawab anak adalah tanggung jawab bersama. Khususnya dalam hal pendidikan," tandasnya. (Kendi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini