• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Belum Diresmikan, Pasar Bedug Tugu Kecil Sudah Ramai Dikunjungi

    Sabtu, 27 Mei 2017, Mei 27, 2017 WIB Last Updated 2017-05-26T18:17:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Ramadhan yang dinanti pun tiba, dari hasil sidang isbat yang dipimpin Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, malam ini (26/05), secara resmi menetapkan 1 Ramadhan 1438 H jatuh pada Sabtu, 27 Mei 2017 esok.

    Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, pemerintah kota Prabumulih, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mengonsep bantuan sarana dan prasarana bagi masyarakat Prabumulih dalam memenuhi keperluan warganya, terutama kebutuhan rumah tangga, dengan mengadakan Pasar Bedug di tiap tahunnya jelang Ramadhan.

    “Kami sangat senang dapat bantuan dari pemerintah tiap tahunnya, mulai dari lokasi khusus untuk kami menjajakan barang dagangan serta meja yang telah disediakan dengan gratis. Semoga pemerintah makin meningkatkan perhatian dan bantuannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, karena dari sinilah mata pencarian kami bertumpu.” Ujar Lina (52), salah satu penjual sayur matang, saat ditemui Duta Sumsel di lokasi pasar bedug, Taman Tugu Kecik, Prabumulih Timur Jumat (26/05/2017).

    Tujuan dipindahkannya lokasi pasar bedug dari masjid Nur Arafah sebelumnya, ialah untuk mengaktifkan salah satu taman kota, ikon kota Seinggok Sepemunyian ini. Pasar bedug bantuan dari pemkot tersebut tidak menarik biaya apapun dari para pedagang yang akan menaruh lapaknya di bawah tenda yang baru dipasang. Taman Tugu Kecil tersebut juga bakal diramaikan dengan kegiatan pasar murah dengan menjual sembako dibawah harga pasar.

    pantauan Duta Sumsel, Pihak Disperindag kota menetapkan pembagian lapak jualan secara acak berdasarkan pendataan peserta dagang tahun lalu.

    “Ya kami (Pedagang, red) sudah jualan di pasar bedug dari tahun lalu, ini yang didahulukan dapat bagian, karena memang sudah didata dari tahun-tahun sebelumnya. Banyaknya tambahan penjual baru harus bersabar dengan pendataan pembagian selanjutnya.” Tambah Lina.

    Dikatakan, pasar bedug Tugu Kecil secara resmi akan dibuka oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM.

    “Di lokasi baru ini, kami belum tahu akan ramai atau tidak, tapi semoga akan lebih ramai dari Ramadhan sebelumnya.” Harap Lina.(zah)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini