• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Belasan Sekolah di OI Jadi Rujukan dan Model

    Senin, 29 Mei 2017, Mei 29, 2017 WIB Last Updated 2017-05-29T12:25:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,OI - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir (OI) menunjuk beberapa sekolah milik Pemerintah di OI untuk menjadi rujukan dan model. Adapun sekolah yang akan ditunjuk nantinya adalah mulai dari SD, SMP dan SMA.

    Hal ini akan dilakukan untuk mengenalkan sekolah rujukan dan model kepada sekolah-sekolah lainnya. Sehingga, kedepan untuk pembangunan dan pengembangan sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, merujuk kepada sekolah yang sudah ditetapkan sebagai sekolah rujukan dan sekolah model tersebut.

    "sekolah rujukan dan model akan segera diperkenalkan kepada sekolah-sekolah lainnya, bahwa inilah contoh sekolah yang jadi rujukan dan model. Sehingga, kedepan pengembangan sekolah lainnya diharapkan mengacu kepada sekolah yang sudah dijadikan rujukan dan model tersebut," ungkap Islah Corei, S.Pd. M.Si,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah kabupaten Ogan Ilir, kepada media ini diruangannya senin (29/5/2017).

    Dikatakan, penunjukan sekolah rujukan bukanlah sembarangan sebab yang merekomendasikan atau yang menentukannya sekolah tersebut layak atau tidaknya adalah dari Kementerian atau pemerintah pusat.

    Dimana, pihak Dinas Pendidikan kabupaten sebelumnya mengajukan beberapa sekolah ke pusat. Selanjutnya, tim turun melakukan penilaian ke sekolah yang layak untuk dijadikan sekolah rujukan.

    Sedangkan sekolah model, itu yang menentukannya adalah Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumsel, perangkat dari Kementerian yang ada di propinsi.Dimana sekolah yang dijadikan model ini mulai dari SD, SMP sampai SMA.

    Penentuan sekolah model ini lanjut Corei, se‎telah tim dari LPMP turun melakukan penilaian. Adapun SMP yang jadi sekolah rujukan adalah SMP Negri 1 Indralaya, Kecamatan Indralaya, kemudian ada 6 SD Model dan 5 SMP Model, yang berada di kabupaten Ogan Ilir.

    "Sekolah rujukan dan sekolah model ini, tentunya melewati tahapan seleksi tim penilai, baik dari pusat maupun dari propinsi. Sekolah yang ditetapkan jadi rujukan dan model ini, merupakan sekolah terbaik, mulai dari fasilitas, sarana prasarana, tenaga pengajar, maupun infrastruktur sekolah," pungkasnya. (lbs)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini