• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Begini Gaya Bupati OI Saat Tinjau Jalan Rusak

    Rabu, 24 Mei 2017, Mei 24, 2017 WIB Last Updated 2017-05-24T15:21:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    OGAN ILIR, DS – Menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait rusaknya infrastruktur jalan di wilayah yang dipimpinnya, Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam turun langsung ke lapangan melakukan peninjauan. Uniknya, orang nomor satu di Kabupaten OI tersebut melakukan peninjauan jalan rusak dengan menunggangi motor trail bersama rombongannya.

    Tanpa takut terjatuh dan kotor, Ilyas dengan santai menyusuri jalan lingkungan untuk mengetahui ruas jalan yang rusak.

    Dalam kesempatan itu, Ilyas mengaku sengaja menggunakan motor trail untuk meninjau jalan rusak agar lebih leluasa. Menurutnya, rusaknya jalan lebih terasa bagi pengguna kendaraan roda dua. Untuk itu ia bersama dengan anak buahnya memilih melakukan peninjauan secara langsung dengan menunggangi motor trail.

    “Untuk mengetahui rusaknya jalan ini tidak cukup dilihat dari dalam mobil saja. Kalau pakai motor kan bisa lebih tahu bagaimana kondisi jalan yang sebenarnya dan apa yang dirasakan oleh pengguna jalan,” ujar Ilyas saat dibincangi disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (24/5).

    Ilyas mengaku, infrastruktur jalan merupakan urat nadi dalam pembangunan daerah. Untuk itu, dirinya berkomitmen segera melakukan perbaikan jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

    “Anggaran di PU untuk perbaikan jalan kan ada, tinggal kita bagi peruntukkannya. Makanya itu kita lakukan pengecekan lokasi mana yang memang benar-benar butuh untuk dilakukan perbaikan,” imbuhnya.

    Masih kata Ilyas, adapun wilayah yang menjadi sasaran peninjauan dirinya yakni jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat, Payaraman, Muarakuang dan Rambang Kuang.

    “Kita berharap perbaikan dapat segera dilakukan, secepatnya tahun ini sudah ada paket perbaikan jalan yang bisa dilaksanakan,” katanya.

    Sementara itu, Camat Lubuk Keliat, Syafroni, SE MSi menjelaskan, kerusakan jalan di wilayahnya sudah berlangsung cukup lama. Namun belum ada upaya untuk perbaikan sehingga kerusakan jalan pun semakin parah.

    “Masyarakat pun juga sudah banyak yang mengeluh dan meminta untuk dilakukan perbaikan. Laporan ini langsung ditidaklanjuti oleh Bupati yang turun ke lokasi bersam rombongannya untuk melakukan pengecekan. Semoga dengan ditelusurinya jalan-jalan rusak oleh bupati maka akan menjawab semua keluh kesah masyarakat,” tandasnya. (Bis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini