• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawang Putih Turun, Bawang Merah Mulai Merangkak

    Sabtu, 27 Mei 2017, Mei 27, 2017 WIB Last Updated 2017-05-27T06:05:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    GELUMBANG, DS - Hari pertama puasa Ramadhan, suasana pasar Gelumbang tampak lain dari sebelumnya. Hiruk pikuk pasar pagi Gelumbang ini mulai ramai dengan pengunjung hingga ke toko-toko yang berjejer di pinggir jalan Protokol Kota Gelumbang. Selain ingin berbelanja kebutuhan puasa, ramainya pasar juga disebabkan adanya penurunan harga pada sebagian kebutuhan pokok.

    Usna (55) Pedagang pasar pagi Gelumbang mengatakan, untuk saat ini harga kebutuhan bahan pokok seperti bawang putih mengalami penurunan. Harga bawang putih yang sebelumnya Rp.75 ribu per kilo kini menjadi Rp. 55 ribu perkilogramnya.

    Sementara untuk bawang merah lanjut Usna, sedikit mengalami kenaikan. Jika sebelumnya harga bawang merah berada pada Rp 18 ribu perkilogramnya kini mengalami kenaikan yang signifikan yakni di harga Rp. 18 ribu per kilo.

    "Mungkin lantaran banyaknya permintaan kali mas. Yang kedua stok bawang merah terbatas. Dan biasanya sih seperti itu kalau memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran semua harga kebutuhan dapur bisa naik" ujar Una saat dibincangi Duta Sumsel. (red/anil)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini