• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    50 Pelajar SMPN 02 Lulus Jalur Prestasi

    Rabu, 24 Mei 2017, Mei 24, 2017 WIB Last Updated 2017-05-24T13:29:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, DS – Sebanyak 50 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Kota Prabumulih dinyatakan lulus jalur prestasi. Hal itu dilihat dari indeks prestasi yang diraih para siswa setelah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar serentak beberapa waktu lalu. Atas prestasi yang telah diraih oleh 50 siswa tersebut, mereka bisa langsung diterima di SMA tanpa melalui tes penerimaan siswa.

    Kepala Sekolah (Kepsek, red) SMPN 02 Riyantini SPd MM melalui Wakil Kepala Sekolah Riky saat dikonfirmasi mengatakan, dari 266 murid kelas IX yang mengikuti UNBK 100 persen dinyatakan lulus. Kelulusan seluruh siswa merupakan bentuk keseriusan pihak sekolah dalam memacu mutu pendidikan berbasis komputer. Mengingat proses kelulusan siswa dilakukan dengan cara mengikuti ujian menggunakan komputer.

    ”Tidak hanya guru, siswa pun juga dilatih untuk menggunakan komputer yang diterapkan dalam UNBK. Alhamdulillah dalam pelaksanaan UNBK ini tidak ada masalah, karena kita telah membekali siswa dengan melakukan sosialisasi sebelum pelaksanaan UNBK,” ujarr Rikysaat dikonfirmasi, Rabu (24/5).

    Adapun SMA yang menjadi rayon SMPN 02 sambung Riky diantaranya,  SMAN 1, SMAN 02 dan SMAN 03. Meski demikian sejumlah sekolah ungulan di luar Prabumulih pun juga menjadi lirikan bagi sejumlah siswa berprestasi.

    ”Seperti  sekolah unggulan SMA Negeri 17 Palembang dan MAN 02 Palembang. Tinggal kesiapan dari siswa yang bersangkutan untuk memilih sekolah mana yang menjadi favorit mereka. Namun yang pasti mereka sudah memiliki peluang untuk masuk tanpa melalui jalur tes,” terangnya.

    Sementara itu, Lutfiah Afifah satu diantara siswa berprestasi di SMPN 02 mengaku sangat puas dengan hasil UNBK yang telah diikutinya. Meskipun demikian ia masih belum bisa memilih SMA mana yang akan menjadi pilihannya.

    “Masih bingung, karena rayon SMA kita semuanya adalah sekolah favorit. Orangtua juga tidak memaksakan saya harus masuk sekolah yang mana. Yang jelas saya merasa bangga bisa masuk SMA melalui jalur prestasi. Karena tidak semua siswa bisa masuk SMA melalui jalur prestasi,” tandasnya seraya mengaku bangga menjadi alumni SMP N 02. (Kendi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini